“Culture Shock” Cewek Perancis di Amerika

Ditulis oleh Paulin Graillot

Diterjemahkan oleh Api Sulistyo

Hari ini saya akan berbagi dengan anda tentang pengalaman pertama saya di Amerika Serikat. Sejak kecil saya selalu tertarik dengan Amerika Serikat dan bahasanya. Saya bercita-cita untuk hidup menetap di sana. Lalu saya mulai belajar matematika dari tetangga saya di Paris yang kebetulan tinggal dengan seorang wanita Amerika yang datang ke Prancis setelah kuliah untuk berlatih bahasa Perancis dan tinggal seluruh hidupnya, mengajar bahasa Inggris. Saya bercerita tentang cita-cita saya dan beberapa tahun kemudian, saya berada di pesawat ke Amerika untuk tinggal selama satu bulan dengan keluarga dari guru Amerika di yang tinggal di Paris ini. Saya berumur 16 dan itu adalah perjalanan sendirian pertama saya. Saya sangat bersemangat untuk melakukan perjalanan sendiri dan menemukan adat-istiadat di Amerika.

Saya tiba di kota Minneapolis, negara bagian Minnesota, setelah pesawat yang saya tumpangi mengalami beberapa masalah mekanik. Ketika anda harus mendarat di La Guardia, NY, bukan bandara yang anda tuju, itu kemungkinan besar karena ada sesuatu masalah. Dan ketika anda melihat para penumpang di sekitar anda berdoa di pesawat, berarti memang benar-benar ada masalah. Tapi bagaimanapun juga, saya sampai tujuan dengan selama walaupun salah satu koper saya terkirim ke kota Houston, di negara bagian Texas.

Cheryl menyambut saya di bandara di Minnesota dan mengantar saya pergi ke toko roti. Saya sudah tidak ingat lagi hari itu karena terjadi 10 tahun yang lalu, yang mengejutkan saya. Saya ingat pada dasarnya saya merasa kagum dengan semuanya di AS: rumah-rumah, jalan, trotoar, rambu-rambu jalan…. Saya juga ingat bahwa saya selalu merasa dingin karena AC di ada mana-mana: di dalam mobil, rumah, kamar tidur, dan supermarket. Saya khawatir saya akan masuk angin.

Beberapa hari pertama sangat sulit bagi saya karena saya tidak mengerti setiap kata dalam bahasa Inggris ketika orang berbicara kepada saya, tetapi perlahan menjadi lebih baik dengan waktu dan latihan.Saya suka makanan yang manis dan semua orang tahu, dan terima kasih Tuhan, saya mencintai Amerika karena banyak manisan. Tapi… perkenankan saya bercerita: setiap pagi, saya ingat Cheryl dan John dimasak ‘oatmeal’ (semacam bubur) atau sesuatu yang serupa, saya tidak ingat apa sebenarnya, dan pada saat itu, saya pikir itu salah satu makanan yang paling tidak enak yang pernah saya rasakan. Saya bisa mencium baunya dari lantai atas dan saya mencoba minum susu dengan makanan itu supaya terasa lebih enak. Sekarang, pada umur 26 tahun, saya makan oatmeal hampir setiap hari untuk sarapan dan saya menyukainya. Cheryl dan John, tolong membuat sarapan itu lagi sehingga saya bisa mencobanya dan memiliki pendapat yang berbeda?

Terima kasih untuk Cheryl dan John, saya bertemu dengan beberapa gadis yang baik hati selama kemah musim panas dan saya senang bergaul dengan orang-orang seusia saya sendiri, meskipun mereka terus bertanya tentang saya, seperti “Apa warna favorit Anda?”. Saya agak malu pada waktu itu!Kemudian, mereka mengajak saya ke North Carolina untuk liburan keluarga selama satu minggu.

Rumah yang kami sewa tepat di pinggir pantai seperti di acara TV “Summerland” dan aku mencintai makan es krim di atap restoran terdekat sambil melihat lautan Atlantik. Saya memasak “haricots vert à la Pauline” yang bahannya kacang hijau dan tomat, dan saya bangga untuk membuat keluarga menemukan cara memasak model Perancis. Bahasa Inggris saya berkembang jadi lebih baik selama seminggu itu karena saya bergaul dengan anak-anak, dan mereka tidak memperlambat cara bicara mereka! Saya sangat senang meluangkan waktu dengan mereka dan mulai menjadi lbeih santai dan tidak malu-malu lagi sejak minggu itu.

Saya terlalu bangga untuk mengatakan bahwa saya merindukan ibuku tapi saya benar-benar merindukannya. Saya mencoba menelepon dan kirim email sesering mungkin tapi saya juga ingin terlihat seperti orang dewasa yang bisa mandiri. Secara keseluruhan, sebulan di Amerika Serikat itu adalah keberhasilan besar bagi saya karena saya beberapa kali kembali ke Amerika di musim panas sejak itu!Saya berterima kasih kepada orangtua yang memperbolehkan saya pergi menjelajahi dunia dan saya juga benar-benar berterima kasih kepada Cheryl dan John yang telah menjadikan saya bagian dari keluarga mereka yang indah.

 

Pauline Graillot’s LinkedIn Profile:

https://www.linkedin.com/in/paulinegraillot/

 

Copyright@2017StoryLighthouse. All rights reserved.

Airplane images:

https://www.google.com/search?q=airplane&espv=2&site=webhp&source=lnms&tbm=isch&sa=X&sqi=2&ved=0ahUKEwieosDJi4TTAhVE0oMKHbmgBHEQ_AUIBigB&biw=1366&bih=613

Minnesota:

https://www.google.com/search?q=Minnesota&espv=2&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj10N25jYTTAhVl5IMKHdNWC4YQ_AUICSgE&biw=1366&bih=613#imgdii=DJoHqICAXdHXYM:&imgrc=s0_X-qxZ54kuZM:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s