Mengalami  Amerika (6): Lihat Tu Ada Pelari Baru

Oleh: Api Sulistyo

Ada surprise di keluarga kami. Secara resmi anak kami, Alex Sulistyo, menjadi anggota tim lari ‘cross country” SMA Eastview. Sebetulnya program ini susah mulai seminggu sebelumnya, tetapi Alex baru mulai iku latihan hari Senin, 21 Agustus kemarin. Selain berlatih berlari, mereka juga mengikuti latihan kebugaran dengan bimbingan dari pelatih mereka. Kegiatan lari cross-country ini hanya berlangsung selama musim gugur dan akan berakhir pada bulan Nopember. Di musim semi Alex akan kembali begabung dengan tim swimming and diving di sekolah yang sama. Saya tak sabar menunggu untuk menjadi supporternya dalam lomba-lomba lari antar sekolah dalam waktu dekat ini.

Karena terbentur acara lain, dengan terpaksa  Alex tidak bisa ikut latihan pada hari Rabu pagi. “Saya harus lari empat mil hari ini,” katanya sesuai arahan pelatih. Dan maksudnya dia mengajak saya untuk lari bersama. Tentu saja saya tidak bisa memolaknya. Sudah beberapa kali Alex menjadi partner saya waktu lari-lari. Dia bahkan sering ikut saya waktu saya ikut lomba lari.

Rabu sore setelah kerja Alex dan saya pergi ke sebuah danau, Nokomis, yang sangat sering saya kunjungi untuk berlari. Dalam perjalanan kami mampir ke Target department store untuk beli celana lari untuk Alex. Maklum pelari baru, jadi belum punya pakaian yang diperlukan. Dia memilih beberapa celana lari dan langsung dipakainya.

Dalam perjalanan kami diberitahu bahwa anak sulung kami, Megan tidak jadi pergi ke gym. Dia mau bergabung dengan kami lari keliling danau. Begitu kami sampai di tempat parkir, ternyata tidak hanya Megan yang menunggu kami. Istri saya Tami juga sudah duduk di dalam kayak di pinggir danau. Wah, rasanya sesuatu banget lho bisa melakukan kegiatan bersama keluarga. Tidak harus mahal dan memerlukan banyak persiapan. Kami cuma olah raga bareng di sekitar danau. Kami akhirnya lari keliling danau dua kali, sekitar 8 kilometer (5 mil).

Sayang sekali anak kami lainnya, Ingrid dan David tidak bisa ikut karena mereka bekerja. Ingrid bekerja sebagai lifeguard di sebuah waterpark, Cascade Bay, di dekat rumah kami. Itu pekerjaannya selama musim panas. David kerja sebagai pelatih gymnastics untuk anak-anak di Gleason Studio. Lebih dari sepuluh tahun David berlarih gymnastics di tempat ini.

Saya tidak tahu kapan lagi kami akan punya kesempatan untuk dapat meluangkan waktu bersama. Semoga tidak harus menunggu terlalu lama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s